HaRLi_CooL

Manchester United vs Chelsea (Community Shield 2010 Preview)


MUFC Tech - Community Shield musim 2010-2011, Laga pembuka Liga Inggris akan dimulai akhir pekan ini yang mempertemukan Manchester United dengan jawara musim lalu Chelsea. Berikut preview pertandingan serta prediksi siapa yang bakal keluar sebagai juara.
Manchester United vs Chelsea
Manchester United vs Chelsea (Community Shield 2010-2011)
Sebelumnya saya juga telah memposting Sejarah panjang turnamen ini (Baca:Sejarah Community Shield). Dimana Manchester United adalah klub yang pertama kali merebut gelar sekaligus paling banyak mengoleksi gelar turnamen ini.

Dari kubu Manchester United, Rio Ferdinand, Anderson, Owen Hargreaves, Michael Carrick, Gabriel Obertan, Rafael dan Fabio setidaknya diragukan untuk tampil. Yang sudah pasti akan jadi penonton adalah Ferdinand, Anderson, Hargreaves dan Carrick.

Sedangkan Rafael dan Fabio akan dilihat kondisi terakhir mereka beberapa jam sebelum kick off. Mereka berdua mengalami masalah pencernaan karena keracunan makanan. Untuk lini depan, Ferguson dipercaya akan memainkan Wayne Rooney dan Michael Owen setidaknya untuk 45 menit. Dua pemain ini juga main pada laga pershabatan melawan Airtricity League XI di Dublin.

Sedangkan kubu Chelsea melalui pelatihnya Carlo Ancelotti telah mengumumkan squad yang akan turun dalam laga tersebut. Seperti dilansir ESPN, Sabtu (7/8/2010), Ancelotti sudah menentapkan siapa saja pemain yang dipasang sebagai starter. Diantaranya, Nicolas Anelka dan Florent Malouda menjadi ujung tombak, dibantu Frank Lampard, Salomon Kalou, John Obi Mikel dan Michael Essien.

Sementara itu, Drogba dipastikan menjadi pemain cadangan. Penjaga gawang nomor satu The Blues, Petr Cech, justru tak tercantum dan siap digantikan Henrique Hilario. Cech masih terganggu dengan cedera betis, demikian juga dengan bek Alex.

Berikut skuad yang diumumkan Ancelotti:
Starting XI: Henrique Hilario, Paulo Ferreira, Branislav Ivanovic, John Terry, Ashley Cole, Michael Essien, John Mikel Obi, Frank Lampard, Salomon Kalou, Nicolas Anelka, Florent Malouda.

Subs: Ross Turnbull, Didier Drogba, Ricardo Carvalho, Yossi Benayoun, Yuri Zhirkov, Gael Kakuta, Daniel Sturridge, Jeffrey Bruma.

Melihat dari statistik di laga Pra Musim, Manchester United sedikit lebih baik dibanding Chelsea, MU merebut tiga kemenangan dan dua kali kalah dalam 6 pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Chelsea menuai hasil yang kurang memuaskan yaitu hanya menang satu kali dan kalah tiga kali dari 4 pertandingan.

Rekor pertemuan kedua tim masih dipegang oleh Manchester United dengan 66 kemenangan dan 47 kali imbang, sedangkan Chelsea hanya mampu menang sebanyak 43 kali. Empat pertemuan terakhir, Chelsea masih mengungguli Manchester United, inilah head to head Chelsea vs Manchester United dalamempat laga terakhir:

  • 3 April 2010 MU: 1-2 Chelsea (Liga Inggris)
  • 8 November 2009: Chelsea 1-0 MU (Liga Inggris)
  • 9 Agustus 2009: MU 2-2 Chelsea (Community Shield)
  • 11 Januari 2009: MU 3-0 Chelsea (Liga Inggris)

Prediksi Manchester United Tech: Manchester United mampu mengalahkan Chelsea dengan Skor 2-0. Dan jika berkenan lakukanlah Polling hasil pertandingan Manchester United vs Chelsea pada bagian atas Sidebar Blog ini.

Adapun Prediksi Paul Gurita tentang siapa pemenang Laga ini adalah sebagai berikut!!!
Semoga aja jadi kenyataan

NB: Jadwal pertandingannya, Minggu 8 Agustus 2010 pukul 21:00 WIB
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar