HaRLi_CooL

The Master Sejati

Sejak dilangsungkannya acara the Master, animo masyarakat Indonesia terhadap dunia magic meningkat drastis. The Master yang berlangsung sepanjang 4 season ini mampu menciptakan sebuah alternatif baru bagi dunia hiburan di Indonesia. Untuk memberi apresiasi kepada para pemenang The Master season 1-4, kali ini blog Wikumagic akan membuat polling terbuka untuk kategori "The Master Sejati". Yang dimaksud dengan "The Master Sejati"adalah Magician yang menurut anda paling mampu menampilkan sulap yang berkualitas dan bermakna. Oleh karena itu, mohon ikuti polling ini seobjektif mungkin. Berikut ini adalah profil pemenang The Master dari season 1 sampai season 4 :


1. Joe Sandy



Joe Sandy dikenal karena spesialisasinya di aliran Mathemagics dan Mentalism. Joe mampu menggabungkan kemampuan matematis tingkat tinggi, keahlian untuk memecahkan puzzle, dan prediksi khas mentalis. Ia mendapatkan gelar The Master setelah mengalahkan Abu Marlo di final. Gelar "The Master Sejati" pun ia raih setelah mengalahkan Limbad di Grand Final.

Best performance : Magic Square, Astral Projection, Jantung Kundalini, Kolaborasi dengan Deddy Corbuzier

Kontroversi : Sempat melakukan kesalahan dalam show Magic Square dan baru terungkap satu minggu setelah show.


2. Limbad






Magician ini dikenal karena penampilan seram dan burung hantunya. Selain itu, Limbad juga tidak pernah berbicara selama show-nya. Karakter magic Limbad adalah Extreme Magic yang kental dengan unsur senjata tajam, eksploitasi fisik, dan ketahanan tubuh. Limbad mendapatkan gelar The Master untuk season 2 setelah mengalahkan Denny Darko di final.

Best Performance : Dilindas Stoom, 20 Jam berdiam diri di puncak menara, kolaborasi dengan Deddy Corbuzier

Kontroversi : Permainan Limbad sempat dianggap terlalu ekstrim dan berbahaya untuk ditonton. Pernah juga muncul tanggapan bahwa ada unsur ilmu hitam di dalamnya. Beberapa permainan Limbad juga ada yang mirip dengan show Criss Angel, seorang magician internasional.


3. Rizuki



Rizuki adalah magician wanita pertama yang berhasil meraih gelar Master. Ia juga meraih gelar tersebut di usia yang sangat muda. Dalam show-nya, Rizuki selalu mengedepankan permainan stage magic yang menonjolkan unsur classic magic. "Kecepatan" adalah faktor utama dalam setiap performance-nya. Rizuki mampu menjadi The Master setelah mengalahkan Bayu Gendeng di Final The Master Season 3. Rizuki bahkan berhasil mengalahkan Cosmo di Grand Final The Master untuk meraih titel "The Real Master"

Best Performance : Levitation, Quick Change Dress, Classic Magic

Kontroversi : Entah mengapa Rizuki merupakan salah satu peserta The Master yang memiliki grup "haters" (anti Rizuki) terbanyak di dunia maya. Banyak yang menilai permainan Rizuki belum cukup untuk dianugerahi gelar Master.


4. Cosmo



Cosmo adalah "Flamboyant Extreme Magician" yang keluar sebagai pemenang di season 4. Karakter magicnya sepintas mirip dengan Limbad dan Bayu Gendeng, namun Cosmo membawa sebuah karakter tersendiri, yaitu "Feminin Flamboyan Magician". Cukup unik, dan karakter tersebut mampu membuatnya mengalahkan Ivan Coin di Final Season 4.

Best Performance : Kolaborasi dengan Deddy Corbuzier, Extreme Magic

Kontroversi : Banyak yang menilai Ivan Coin jauh lebih pantas mendapatkan gelar The Master pada final season 4.


Well, itulah para Master Indonesia. Siapakah The Master sejati versi pembaca blog Wikumagic? Ikuti pollingnya di blog ini di bagian kanan blog Wikumagic.


Artikel ini ditulis oleh Wiku Pulangasih the Online Magician, 4 Oktober 2009.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar